Skip to main content

Featured

Top 3 Romance Novel's - Part 1

Hallo semuanya!! lama tidak berjumpa, setelah sekian lama tidak menulis blog akhirnya aku menulis lagi. Karena postingan aku yang kena banned jadi aku hanya bisa menyimpannya di draf saja. Hari ini merupakan comeback aku menulis setelah 3 tahun vakum. Faktanya bahwa pandemi kali ini telah membuat semua orang selama 2 tahun ini kesulitan untuk melangsungkan aktivitas seperti biasa; aku mulai mempunyai ketertarikan lain selama pandemi dan menemukan lagi passion aku dalam menulis. Membaca novel adalah hal yang aku lakukan di waktu luangku terutama masa pandemi seperti ini. Walaupun pandemi sekarang sudah semakin berkurang tapi tetap saja kita semua harus selalu menjaga kesehatan yah!. Jangan lupa untuk memakai masker dan juga menjaga tubuh kita supaya tetap fit sehingga imun kita kuat. Jadi hari ini yang ingin aku lakukan adalah merekomendasikan kalian novel untuk dibaca pas waktu senggang yah!. Kalo lagi sibuk yah mending tugasnya dikerjakan dulu lalu setelah santai kita bisa menikmati

Review The Third Way Of Love Movie

Baru beberapa menit berlalu setelah aku habis nonton film The Third way of love, dan terpikirkan lah untuk review film ini. Awal mula kenapa aku bisa tertarik sama film ini adalah ketika aku membaca berita tentang film terbaru Liu Yifei, gadis cantik pemain The Retrun Of Condor Heroes ini. Pastinya udah tidak asing kan.

Spoiler alert!!!
Bagi yang belum menonton maaf yah klo ada konten spoilernya, karena itu berupa opini yang mengarah ke spoiler(?). Bagi yang tidak suka yah tidak usah melanjutkan membaca.


Sinopsis:
"The Third Way of Love" menceritakan kisah cinta sedih Lin Qi Zheng (Song Seung-Heon), yang berasal dari keluarga kaya, dan Zhou Yu (Yifei Liu) yang adalah seorang pengacara cerdas dan cantik.

Pemain:
- Liu Yifei
- Song Seung Heon
- Jia Miss A
- Jessie Chiang
- O Ti

Film The Third Way of Love ini sendiri diadaptasi dari novel yang berjudul I San Zhong Ai Qing yang ditulis oleh Zi You Xing Zou pada tahun 2007..
Film ini sendiri disutradarai oleh sutradara Korea-Amerika John H. Lee..

Awalnya sama sekali tidak tau kalo film ini diadaptasi dari sebuah novel..
Dan ternyata novelnya sendiri termasuk dalam 100 Top novel romance china, sebenarnya aku sudah pernah membaca sinopsis novelnya tapi tidak terlalu memperhatikannya dan ternyata beberapa waktu kemudian aku tahu klo ternyata film itu diadaptasi dari novel yang aku tahu.
.


Sebenarnya novel ini sendiri banyak comment negative tentang endingnya..
Awal cinta yang romantis dan membuat semua orang ingin menjadi seperti Zhou Yu sang pengacara cantik dan cerdas, dan yang realistisnya Zhou Yu sendiri yang menyadarkan kita bahwa cerita Cinderella itu sendiri tak akan mungkin terjadi. Bahkan ada satu kata dari Zhou Yu yang ngena banged "Tidak setiap wanita percaya cerita cinderella, bahkan aku tak punya ibu tiri"
Dan itu pun membuat aku sadar bahwa tidak ada hal yang berjalan secara indah, dan tak ada juga cerita seperti cinderella , yang indah dan membuat semua wanita ingin merasakannya.
Lin Qi Zheng sekalipun tak bisa mengubah Zhou Yu menjadi cinderella. Zhou Yu adalah gadis yang realistis menurutku.

Romantis tapi sedih itu yang bisa aku katakan, cinta mereka terlalu realistis hingga itu beda seperti novel - novel romantis lainnya. Aku benci ini, aku membutuhkan cerita romantis seperti drama2 korea.
Lin Qi Zheng yang dari keluarga kaya dan akan menjadi penerus perusahaan besar apakah dia akan meninggalkan semua itu demi Zhou Yu,orang yang dicintainya?. walau dia tau klo dia terus bersama Zhou Yu dia akan kehilangan segalanya.
Dan banyak fans novel ini juga berdebat tentang apa yang akhirnya bakalan dipilih oleh Qi Zheng..
Apakah itu love or power/wealth/money?

Dan realistisnya Qi zheng malah memilih kekuasaannya dan kehilangan Zhou yu selama2nya.
Tapi sbenarnya itu bukan salah Qi Zheng juga sih. Jika saja  Zou Yue (Zhou Yu sister) tidak pernah ada (UHhh!! i hate her), dan aku setuju dengan salah satu orang yang komentar kalo Zou Yue harus cek kesehatannya ke psikiater karena sering mengalami delusi dan reaksi yang berlebih, dan tentu saja obsesinya yang tidak jelas terhadap Qi Zheng menyebabkan putusnya Zhou Yu dan Qi zheng..

Bdw yang meranin Zou Yue itu personel Miss A Jia..
Wah tidak kusangka dia meranin peran psycho seperti dia..
~~~
Bonus's:

Trailernya here:

Dan buat yang mau download film nya bisa ke link dibawah ini:

Sub indo nya belum ada sih..cuma udh ada sub eng nya..

Ok akhrinya selesai juga nge review nya..
Makasih yang udh baca..
Dan jangan lupa ninggalin jejak..

Cr: google

PLEASE DON'T COPYPASTE

Comments

  1. Hi, Vena. Senang membaca reviewmu tentang film ini. Aku juga satu pendapat sama kamu. Film ini benar-benar banyak dinamikanya. Turun, naik, turun, naik, sampai akhirnya mereka berdua memang ga ditakdirkan bersama. Memang aku pernah baca sebuah perkataan, kalau Tuhan kadang mempertemukan saja, tidak mempersatukan. Tapi, aku berharap Liu Yifei dan Song Seunghun di kehidupan asli mereka ga seperti kisah film ini, ya. Hahaha. Sekali lagi, aku suka reviewmu. Salam kenal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Carla sudah meninggalkan jejak dan salam kenal juga. Memang film ini banyak menguras emosi dan pikiran kita, dan memang betul kata Carla kalo Tuhan kadang mempertemukan kita tapi tidak juga akan berakhir bersama. Maka dari itu berharap saja jika di dunia nyata mereka bisa terus bersama. ^^

      Delete
  2. Hai Vena. Terima kasih banyak utk ulasannya. Saya senang sekali film ini. Bagian paling menyentuh adalah saat Zhou Yu presentasi firmanya didepan management Zhailin Group. Apakah di novel banyak sentuhan hati spt itu yg tak ditampilkan di film?

    ReplyDelete
  3. Hai Vena. Terima kasih banyak utk ulasannya. Saya senang sekali film ini. Bagian paling menyentuh adalah saat Zhou Yu presentasi firmanya didepan management Zhailin Group. Apakah di novel banyak sentuhan hati spt itu yg tak ditampilkan di film?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, menurutku juga Zhou Yu adalah seorang wanita yang hebat. Aku tidak membaca novelnya, karena itu tidak ditranslate kan ke inggris maupun indonesia. Jika ingin membacanya pun harus menerjemahkan dari bahasa china ke inggris. Tapi mungkin translate an nya pun akan sedikit hancur. Thanks untuk kunjungannya.

      Delete
  4. Suka banget ama movie ini walau endingnya agak kecewa tapi keren, yang jadi pertanyaan tiga cara itu apa yaa, soalnya kurang paham gitu.

    ReplyDelete
  5. sktr 3bln yg lalu nonton film ini. nyesel sih nonton, krn g happy ending. maaf ya, mmg alur ceritanya bagus. tp saya orgnya paling g suka ma film yg g happy end. makasi buat ulasannya. msh suka penasaran intip2 ttg film ini, krn ngefans banget ma aktornya. ya wlau skrg g tll ngefans lg krn lihat dia main d film obsessed.

    ReplyDelete
  6. berharap ada kelanjutan nya.. ini film jadi terfaforitku! ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

    ReplyDelete
  7. Hai vena.. ngikut nimbrung ya.
    Sdh berkali2 nonton ini film, masi berasa baper dan nangis nya.
    Suka sekali, mungkin klo happy ending malah jdi ga ngena x ya... Hehehe
    Dan aqu jg suka liat liu yifei, cantik banged. Hahaha
    Salam kenal ya.. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai salken Na young..iya nih emang kayaknya tidak ditakdirkan untuk happy ending ๐Ÿ˜ข..jangan lupa nonton film baru liu yifei yang berjudul once upon a time ๐Ÿ˜€

      Delete
  8. Haii vena...xixixi telat bgt baru nonton ini film so far menurut aku kerenn seh suka bgt bgt, meskipun iya itu td endingnya make me so sad :'(

    ReplyDelete
  9. Haii vena...xixixi telat bgt baru nonton ini film so far menurut aku kerenn seh suka bgt bgt, meskipun iya itu td endingnya make me so sad :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahha iya, tapi gpp mereka tetap bersatu di dunia nyata๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

      Delete
  10. Ahh nemu reviewnya x.x
    Aku lupa judul, untung inget pemainnya song seung heon.

    Aku setuju, filmnya terlalu realistis. Berharap zou yue beneran ambyar pas dia terjun. Biar zou yu sm lin bisa sama2, eh tyt masi selamat~

    Aku nangis pas zou yu naik jembatan hujan dan mereka di tempat berbeda nangis inget masing2. Yg satu lemes di jembatan seolah liat lin lg di cafe, satunya nangis di pesawat nyium syal dr si cewe.

    Inginnya happy end, tapi balik lg, ini film yg realistis. Kalo ga sad ending filmnya jd biasa aja. Dilema. :(

    Tapi fav lah, sama kyk obsessed (Terlepas isinya begitu mulu, dan hubungan terlarang, sangat, kisah kim sama si perawat bener2 indah tp sedih).

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang seperti itulah hubungan, jika terlalu sakit untuk bersama lebih baik dilepaskan ๐Ÿ˜

      Delete
  11. Hallo Vena, baru aja nonton filmnya dan baca review dari kamu, dan setuju banget sama pendapat ttg filmnya :) mgkn klo happy ending bakal beda cerita. Btw link untuk downloadnya kok gak bisa yaa? Dan gak nemu filmnya jg, pls advise, thanks ;)

    ReplyDelete
  12. Ngefans banget sama kedua pemeran utama
    Thank a lot for u review vena

    ReplyDelete
  13. Baru selesai nonton, mencintai cara ketiga nya bikin sesak di dada๐Ÿ˜ƒ

    ReplyDelete
  14. Salam kenal mba Vena..aku makin penasaran setelah baca reviuw dr mba, tapi sampai sekarang aku belum bisa nonton. Dimana ya bisa saya buka mba? Please....

    ReplyDelete
  15. I really like what you've acquired here, really like what you're stating and the way in which you say it. เธกัเธ‡เธ‡เธฐ

    ReplyDelete
  16. I'm sure you could complete having some photographs to push this meaning property a bit, although other than of which, it is excellent blog site. เธกัเธ‡เธ‡เธฐ

    ReplyDelete
  17. udah seneng sm pemainnya jd seneng aja wkwkkw

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts