Skip to main content

Featured

Top 3 Romance Novel's - Part 1

Hallo semuanya!! lama tidak berjumpa, setelah sekian lama tidak menulis blog akhirnya aku menulis lagi. Karena postingan aku yang kena banned jadi aku hanya bisa menyimpannya di draf saja. Hari ini merupakan comeback aku menulis setelah 3 tahun vakum. Faktanya bahwa pandemi kali ini telah membuat semua orang selama 2 tahun ini kesulitan untuk melangsungkan aktivitas seperti biasa; aku mulai mempunyai ketertarikan lain selama pandemi dan menemukan lagi passion aku dalam menulis. Membaca novel adalah hal yang aku lakukan di waktu luangku terutama masa pandemi seperti ini. Walaupun pandemi sekarang sudah semakin berkurang tapi tetap saja kita semua harus selalu menjaga kesehatan yah!. Jangan lupa untuk memakai masker dan juga menjaga tubuh kita supaya tetap fit sehingga imun kita kuat. Jadi hari ini yang ingin aku lakukan adalah merekomendasikan kalian novel untuk dibaca pas waktu senggang yah!. Kalo lagi sibuk yah mending tugasnya dikerjakan dulu lalu setelah santai kita bisa menikmati

TOP 5 Manga, Manhwa, & Manhua

Hallo semua!! Happy New Year 2k18 and Merry Chritsmas!! semoga tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya lagi, dan maaf aku sudah jarang update blog beberapa bulan ini karena sedang sibuk dengan kuliah dan tugas ku.
Semoga saja tahun ini aku bisa update blog lebih sering lagi, tapi tidak janji karena aku memang sedang masa-masa sibuknya kuliah.

Ok!! tanpa basa basi, aku hari ini bakalan memberitahu kalian  Top 5 Manga, Manhwa, & Manhua kesukaan aku, jadi sebenarnya ini berdasarkan Manga, Manhwa, & Manhua yang sering aku baca.
Ini berdasarkan murni pendapat dan kesukaan aku, jadi mungkin Top 5 kalian bisa saja berbeda. Dan disini aku tidak akan menuliskan Rank mereka dari 1-5, tetapi akan aku acak karena jujur aja, aku tidak bisa memilih mana yang paling favorite. Buat Link untuk dimana bacanya akan aku cantumkan.

Langsung saja>>>>

1. The One (Manhua)

Volumes: 18
Chapters: 110
Status: Finished
Published: Jan 1, 2005 to Feb 5, 2014
Genres: Drama, Romance, Shoujo, Psychological
Authors: Nicky Lee (Story & Art)
Sinopsis:
Cane Lele lahir di industri fashion. Ibunya, Ye Feii, adalah model top Taiwan, dan ayahnya juga seorang model, sampai kecelakaan pesawat tragis meninggalkan Lele tanpa orang tua.Oleh karena itu tidak mengherankan bila Lele membenci industri ini, menganggapnya dangkal dan tidak penting. Dibesarkan oleh nenek dari pihak ayah, Lele yang berumur 17 tahun diseret adik ibunya, Ye Feihung, fashion agent (dan mantan model) untuk menjadi model. Lele sangat tidak setuju dengan ide bibinya ini, sampai dia melihat pemotretan model Angus Lanson yang populer di Amerika, dan dia mulai melihat pemodelan sebagai bentuk seni.Ketika editor majalah Bibi Feihung mengajak Angus Lanson ke pertemuan semua duta Fashion papan atas, Lele diundang dan penasaran untuk bertemu dengan Angus. Dia tidak tahu bahwa kakak sulung Angus, Eros Lanson, diam-diam menemani adiknya. Hal ini jelas menimbulkan kebingungan dan merupakan awal dari sebuah cerita menarik tentang tujuan Lele: Fashion di kota New York, menjadi model top, dan cinta?
Opini:
Salah satu alasan aku suka sama manhua ini karena Artnya yang superb menurut aku, dan dari segi story nya memang bukan yang paling bagus, tetapi entah mengapa aku suka banget sampai-sampai aku membacanya berulang-ulang kali, LeLe yang awalnya tidak ingin masuk dunia modeling pun akhirnya tercinduk karena Angus, sebenarnya alasan awalnya karena Angus sampai Eros muncul dan mengambil hatinya Lele, gadis itu pun jatuh hati pada Eros. Dan percintaan super rumit dan kadang bikin kesel pun terjadi, sampai-sampai bikin aku greget dengan yang Eros lakukan pada Lele, tapi tenang aja itu bukan sesuatu yang mengakibatkan bad ending, karena mereka memiliki happy ending yang aku suka banget, which is salah satu ending terbaik yang aku tau. Aku tidak mau spoiler terlalu banyak, tapi kalian bisa baca saja sendiri, kalian bisa baca di Sini.
Art:


2. Red River (Manga)




Volumes: 28
Chapters: 96
Status: Finished
Published: Jan 5, 1995 to Jun 5, 2002
Genres: Supernatural, Shoujo, Romance, Adventure, Historical, Drama
Authors: Shinohara, Chie (Story & Art)

Sinopsis:
Seorang remaja modern yang tampaknya biasa-biasa saja, Yuri, tiba-tiba dibawa ke kekaisaran Hittite di Anatolia kuno, di mana seorang ratu yang ambisius menginginkan agar gadis itu berkorban darah untuk membunuh semua ahli waris, tapi anaknya, sehingga menguasai takhta. Beruntung, intervensi tepat waktu Pangeran Kail menyelamatkan Yuri dari genggaman ratu. Kail berjanji untuk mengirim Yuri kembali ke rumahnya, tapi skema ratu yang gigih untuk membunuh mereka berdua, ditambah perasaan mereka yang terus tumbuh satu sama lain, membuat rencana tersebut tertunda.
Opini:
Salah satu manga Historical yang aku suka banget Red River, klasik dan aku tahu manga ini emang manga lama, tapi punya story yang 2 jempol dimana aku suka perpaduan antara history asli dengan cerita fiction yang dipadukan oleh Shinohara Chie. Buat Artnya memang bukan yang terbaik, tapi tetap saja kesayangan. Aku secara pribadi memang suka manga Shinohara Chie, Red River is one of them but still my Fav. Alasan aku suka manga ini selain ceritanya adalah karena Female Leadnya tidak cengeng, alias lemah dan dia adalah salah satu karakter wanita Fav aku. Selain itu I Love Pangeran Kail yang selalu mencintai Yuri, mereka pasangan manga genre Time Travel terbaik. Kalian bisa baca manganya DiSini karena aku tidak mau spoiler :)

Art:




3. Midnight Secretary (Manga)

OMG!! kalian yang dari awal baca Blog aku pasti tahu kalo aku suka banget sama Ohmi Tomu and yess!! salah satu manganya sensei adalah Midnight Secretary. Dari semua manga Ohmi Tomu aku paling suka Midnight Secretary, kalian yang ingin tahu lebih lanjut bisa baca review aku di Sini

Art:



  4. Absolute Witch (Manhwa)


Volumes: 12
Chapters: 83
Status: Finished
Published: 2006 to 2010
Genres: Adventure, Fantasy, Shoujo, Romance
Authors: Kim Tae Yeon (Story & Art)
Sinopsis:
Skyla adalah penyihir muda di dunia di mana penyihir sudah tidak ada lagi. Dalam perjalanan untuk bertemu suaminya, dia dijemput oleh seorang wanita tua yang mudah bosan dan pelayannya, dan seorang alkemis misterius. Petualangan apa yang akan dihadapi Skyla dalam perjalanannya ke Wells?
Opini:
Persaingan makin ketat, untuk masuk Top 5 dan jujur aku mulai bingung karena banyak banget manga Fav aku. Dan untuk memilih dari kesekian banyak akhirnya jatuh pada pilihan Absolute Witch yang memang Art dan story pasti sudah oke punya karena bisa masuk Top 5, aku tidak punya banyak komentar untuk Manhwa ini, karena memang Absolute keren dengan ending yang oke. Mungkin karena sudah ingin memasuki final Top 5, maka aku tidak begitu banyak berpendapat lagi.
Langsung saja tanpa spoiler kalian bisa baca di Sini.
Art:

5. Tsuki no Shippo (Manga)


Volumes: 15
Chapters: 105
Status: Finished
Published: Mar 25, 2003 to Aug 24, 2007
Genres:Adventure, Comedy, Shoujo, Romace, Historical
Authors: Ueda Rinko(Story & Art)
Sinopsis:
Usagi adalah cucu pemimpin sebuah desa ninja yang berpengaruh, tapi dia seperti klutz sehingga dia tidak pernah berhasil keluar dari kelas ninja pemula. Frustrasi dengan kurangnya kemajuan Usagi, kakeknya mengirimnya untuk menikahi Lord Hanzo dan memiliki banyak bayi ninja. Tapi Hanzo tidak tertarik padanya ataupun memiliki bayinya.
Opini:
Manga ini punya story yang unik maka dari itu aku tertarik memasukkan nya ke Top 5 dan aku suka dengan kemajuan hubungan mereka seiring berjalannya cerita dan juga dengan comedy dan hal-hal memalukan yang sering Usagi lakukan untuk mendapatkan hati Hanzo, hahaha selain itu juga endingnya menurutku bagus. So setelah banyak mikir dan mempertimbangkan. Ini lah manga terakhir dari Top 5 manga Fav aku.Buat kalian yang ingin Baca bisa ke Sini

Art:


Bonus:
⧫ Hapi Mari (Read Here)


>>>>>
Aku memasukan Hapi Mari ke dalam bonus karena aku bingung apakah Hapi Mari harus masuk Top 5, jujur aku kalau disuruh memilih, aku tidak bisa. Hapi Meri juga salah satu manga fav aku, tapi hanya ada Top 5, maka dari itu aku memasukkannya ke dalam bonus.
Semua manga diatas, aku nilai berdasarkan dengan Story&Art, Banyak Chapternya karena jujur aku suka baca manga yang chapternya banyak, kemudian manga yang sudah Finished dan juga apakah aku bakalan baca lagi kedepannya, dan Yes!! pasti akan aku baca lagi, walaupun aku udh berulang-ulang kali reread dan tidak bosan, selain itu faktor terpenting dalam penilaian adalah Happy Ending dan jangan takut jika Top 5 aku Bad Ending karena semua yang aku baca punya Happy Ending. Sebenarnya banyak sekali Manga, Manhwa, & Manhua yang bagus cuma tidak aku masukan ke Top 5 karena aku memilih dari yang paling aku suka dan hal itu berat banget buat aku pilih. Semua Top 5 aku pilih berdasarkan preferensi aku sendiri dan mungkin kalian punya pilihan masing-masing. So Apa saja Top 5 mu? komen di bawah yah jangan lupa.Dan makasih sudah membaca Top 5 aku. I will see you next time!! Bye!!
Source: 
https://myanimelist.net/manga/3715/The_One
https://myanimelist.net/manga/79/Sora_wa_Akai_Kawa_no_Hotori
https://myanimelist.net/manga/7734/Absolute_Witch
https://myanimelist.net/manga/888/Tsuki_no_Shippo
Picture CR to Google

DON'T COPYPASTE WITHOUT CR

Comments

Popular Posts