Skip to main content

Featured

Top 3 Romance Novel's - Part 1

Hallo semuanya!! lama tidak berjumpa, setelah sekian lama tidak menulis blog akhirnya aku menulis lagi. Karena postingan aku yang kena banned jadi aku hanya bisa menyimpannya di draf saja. Hari ini merupakan comeback aku menulis setelah 3 tahun vakum. Faktanya bahwa pandemi kali ini telah membuat semua orang selama 2 tahun ini kesulitan untuk melangsungkan aktivitas seperti biasa; aku mulai mempunyai ketertarikan lain selama pandemi dan menemukan lagi passion aku dalam menulis. Membaca novel adalah hal yang aku lakukan di waktu luangku terutama masa pandemi seperti ini. Walaupun pandemi sekarang sudah semakin berkurang tapi tetap saja kita semua harus selalu menjaga kesehatan yah!. Jangan lupa untuk memakai masker dan juga menjaga tubuh kita supaya tetap fit sehingga imun kita kuat. Jadi hari ini yang ingin aku lakukan adalah merekomendasikan kalian novel untuk dibaca pas waktu senggang yah!. Kalo lagi sibuk yah mending tugasnya dikerjakan dulu lalu setelah santai kita bisa menikmati

Spirited Away Review


Hellow!! Admin balik lagi..kali ini admin bakalan review request dari teman admin..karna dia pengen banget liad review an admin..awalnya admin sendiri tau film ini karna dia juga yg recommend in..sebenarnya admin udh lama sekali tau film ini..cuma tidak ingin menonton..karena admin pikir anime ini terlalu tua dan gambarnya jelek *sorry dan ternyata admin salah besar setelah menonton movie ini...sampai sekarang admin tergila2 dengan movie ini..memang yah jangan judge cuma dari cover depan aja..tapi liad juga dalamnya..

ALERT SPOILER HERE!!
.
.
Ok disini Siapa saja yang tidak tau movie anime Ghibli yang terkenal dengan penjualannya yang melampaui Titanic?..
.
.
.
Yap!! Bener banget kali ini kita bakalan review movie Spirited Away karya terkenal buatan studio Ghibli sekaligus disutradarai dan ditulis oleh Hayao Miyazaki..siapa yang tidak kenal dengan mangaka terkenal satu ini..salah satu karya terkenal nya yang lain yaitu:

- Princess Mononoke

- Howl's Moving Castle 




Dan Howl's Moving Castle sendiri adalah next movie dari Hayao Moyazaki yang bakalan admin tonton..setelah Spirited Away dan Princess Mononoke..

Movie Spirited Away sendiri terinspirasi saat Hayao Miyazaki bertemu dengan putri temannya saat mengunjungi pada musim panas..
Dan nama ayah chihiro(Aiko) sendiri diambil dari nama ayah kandung anak itu sendiri...sedangkan nama ibunya (Yukko) terinspirasi oleh teman Miyazaki dan nama teman Chihiro (Rumi) terinspirasi dari nama pengisi suara Chihiro..

Spirited away di rilis pada bulan Juli 2001 di jepang dan penjualan meraup pendapatan sebanyak 30 miliyar yen dan mengalahkan penjualan Titanic dan menjadi sejarah film tersukses di jepang..bahkan film ini sendiri telah memenangkan penghargaan Oscar dan beberapa penghargaan bergengsi lainnya..
Wow!! hebat kan...



Singkat cerita:
Chihiro seorang anak berusia 10 tahun yang pindah ke kota lain bersama keluarganya. Namun nampak nya dia tidak begitu senang dengan kepindahan mereka yang mendadak..dia terus mengeluh tentang sekolah dan juga tentang teman-temannya..mungkin juga dia merasa tak ingin berpisah dengan teman2 lamanya...
Ketika mencari rute yang lebih dekat ke rumah barunya..mereka melewati sebuah jalan kecil dan disitu terdapat seperti kuil kecil (?)..
Dan mereka terus menelusuri jalan hingga sampai ke sebuah bangunan sepi..dan berakhir dengan mereka memasuki bangunan tersebut yang ternyata sebuah taman bermain kosong dan tempat perbatasan dunia manusia dan arwahū..
Ternyata di dalam sana terdapat restoran - restoran aneh yang terdapat banyak makanan terpajang di luarnya..kemudia ayah dan ibu chihiro mencium bau makanan..dan menuntun mereka ke sebuah restoran yang terdapat banyak sekali makanan lezat..mungkin karena merasa lapar habis perjalanan..kedua orangtua chihiro pun memakan makanan tersebut..dan menyuruh chihiro ikut memakannya juga..namun chihiro menolaknya dan merasa enggan untuk memakannya karena takut akan ketahuan pemiliknya..
Kemudian chihiro memutuskan untuk berjalan ke arah lain dan meninggalkan kedua orangtua nya yang makan seperti org kelaparan..
Setelah berjalan mungkin cukup jauh chihiro melihat lg sebuah bangunan aneh..dan disanalah dia bertemu Haku yang nantinya akan menolong Chihiro..Haku menyuruh Chihiro untuk segera pergi sebelum malam datang atau dia akan terjebak di sini selamanya...dan tak berapa lama langit pun mulai menggelap dan siang berganti oleh malam..lampu2 di sepanjang jalan yang awalnya mati kemudian hidup..chihiro berlari kencang ke tempat kedua ortu nya..namun yang dia temui hanyalah 2 ekor babi yang asik melahap makanan mereka dan babi2 itu memakai baju seperti kedua ortu Chihiro..ketika Chihiro hendak menuju ke mobilnya yang terletak di padang rumput..tapi yg tadinya padang rumput telah tenggelam oleh air..
Chihiro menjadi kebingungan dan mulai menghilang...kemudian muncul haku yang memberinya suatu makanan yang membuatnya tidak transparan..dan Haku mengatakan jika ingin bertahan hidup Chihiro harus bekerja untuk Yubaba, nenek tua penyihir pemilik pemandian panas yang mengontrol seluruh orang disana..bagaimana kelanjutan petualangan Chihiro nantinya?..

Sebenarnya movie ini punya pesan yang sangat bagus..dan bisa dijadikan pelajaran yaitu jangan kita mengambil barang yang bukan milik kita Tanpa sepengetahuan pemiliknya..
Hal ini terjadi pada orang tua Chihiro yang berubah menjadi babi ketika mereka makan makanan tanpa izin pemiliknya..

Characters:

- Chihiro
Awal mulainya movie sebenarnya admin tidak begitu suka dengan sikap chihiro yang sering merengek karena kepindahan nya..namun seiring perjalanan waktu manusia juga akan berubah...sebanyak apapun cobaan semakin banyak kekuatan dan keberanian yang kita kumpulkan untuk menghadapinya..
Seperti chihiro..dia yang awalnya suka merengek dan tak bisa apa2 perlahan mulai berubah dan mencari cara menyelamatkan kedua orang tuanya..dan pada akhir2 cerita dia mengambil resiko dan menyelamatkan Haku dan juga dengan tidak sengaja (?) Menyelamatkan penghuni pemandian dari kaonashi (tidak berwajah)

- Haku

Seorang anak laki2 misterius yang tiba-tiba muncul dan membantu Chihiro masuk ke dalam tempat pemandian..ternyata dulunya Haku pernah menyelamatkan Chihiro ketika dia masih kecil..Haku tidak mempunyai ingatan tentang masa lalunya..tetapi dia hanya bisa mengingat Chihiro..
Dia adalah salah satu tangan kanan Yubaba dan yang membantunya melakukan pekerjaan kotor..karena didalam tubuhnya dikontrol oleh semacam cacing jahat (?)..Haku adalah seekor Naga

- Yubaba

Pemilik pemandian panas yang kikir dan juga menyukai emas..melakukan segala cara untuk mendapatkan keuntungan dan juga licik..sangat menyayangi bayinya Boh..punya kembaran bernama Zeniba..dan dia juga mengambil nama Chihiro dan merubahnya menjadi Sen saat dia bekerja di pemandian


- Zeniba
Saudara dari Yubaba..nantinya dia merubah Boh menjadi tikus dan pembantu Harpy Yubaba menjadi seekor burung..Zeniba ini lebih baik dari Yubaba..yang licik dan kikir..Zeniba sendiri hidup di sebuah gubuk kecil..tidak seperti Yubaba yang tempatnya dipenuhi Emas..

- No Face (Kaonashi)

Sebenarnya Kaonashi itu baik dan lucu..dengan logatnya yg khas (?)..dia hanya mengucapkan satu kata "ah" atau "oh" mungkin..dia berubah menjadi jahat saat orang2 di pemandian berubah menjadi serakah karena emas yang Kaonashi berikan..dan kaonashi yang selalu lapar dia mulai memakan orang2 di pemandian..untungnya Sen (Chihiro) memberinya roti yang diberikan arwah sungai..dan kaonashi mulai memuntahkan orang2 yang memakannya..Akhirnya nanti dia tinggal dengan Zeniba

- Kamaji
Seorang pekerja pemanas api yang membantu Chihiro bertemu dengan Yubaba atas saran Haku..setelah melihat Chihiro yang membantu salah satu pekerjanya yang terjepit batu bara dan membantunya membuang batu baranya ke api yang panas..padahal batu itu sendiri sangat berat..

- Rin (Lin)
Orang yang membawa Chihiro masuk pemandian dan menemui Yubaba atas permintaan Kamaji..pada awalnya rin menganggap Chihiro tak becus tapi pada akhirnya dia menarik perkataanny di akhir cerita saat Chihiro dkk pergi menemui Zeniba
.
.
.

Bonus Pic's
BOH salah satu chara yang paling gemesin disini..apalagi saat dia dirubah jadi tikus dan pelayan Yubaba yang jadi burung bawa dia terbang ke mana2..

Scary Boh..

OMG so scary Kaonashi..where you cute voice "Ah" *Lol

and last pic so cute >< hope that will be second movie..

Akhirnya sampai juga penghujung akhir review..
Dan buat terakhir kalinya admin kasih bonus temuan admin..

* 107 fact about Spirited Away
Click Here

* Fanfics Spirited Away (kisah Haku dan Sen (Chihiro)
Click Here
Click Here

Awalnya admin kirain fanfics ini beneran lanjutan cerita Haku dan Sen yang menurut admin akhirnya kurang greget..ok monggo silakan di lihat..fanfics nya bagus.. 2 fanficsnya bagus kok cuma dalam bahasa inggris..

* Link Download
Click Here

* Fakta gelap Spirited Away
Click Here

Ga yakin sih ini bener atau ngga..tapi selama kita suka sama movie ini...kita ga akan masalah kan walau ada fakta gelap sekalipun..just share temuan

Dan yang terakhir..mimin mau ngucapin sebanyak2 nya terima kasih buat yang sudah baca Review ini..maaf klo ada kata yang ga bagus..

Admin mohon undur diri..

DON'T COPY PASTE PLISS






Comments

Popular Posts