Skip to main content

Featured

Top 3 Romance Novel's - Part 1

Hallo semuanya!! lama tidak berjumpa, setelah sekian lama tidak menulis blog akhirnya aku menulis lagi. Karena postingan aku yang kena banned jadi aku hanya bisa menyimpannya di draf saja. Hari ini merupakan comeback aku menulis setelah 3 tahun vakum. Faktanya bahwa pandemi kali ini telah membuat semua orang selama 2 tahun ini kesulitan untuk melangsungkan aktivitas seperti biasa; aku mulai mempunyai ketertarikan lain selama pandemi dan menemukan lagi passion aku dalam menulis. Membaca novel adalah hal yang aku lakukan di waktu luangku terutama masa pandemi seperti ini. Walaupun pandemi sekarang sudah semakin berkurang tapi tetap saja kita semua harus selalu menjaga kesehatan yah!. Jangan lupa untuk memakai masker dan juga menjaga tubuh kita supaya tetap fit sehingga imun kita kuat. Jadi hari ini yang ingin aku lakukan adalah merekomendasikan kalian novel untuk dibaca pas waktu senggang yah!. Kalo lagi sibuk yah mending tugasnya dikerjakan dulu lalu setelah santai kita bisa menikmati

Gakuen Alice Review


Pernah baca manga yang bikin semua emosi campur aduk?..senang?..sedih?..kesal?..deg-deg an?..tidak semua Manga berkonten semua itu..dan sangat jarang ada manga yang mencampur aduk perasaan dari awal hingga akhir..dan ini benar2 manga yang sangat bagus. Terkadang kita membaca suatu manga tapi pada pertengahan manga itu hanya membuat kesal dan tidak mencapai apa inti dari cerita sebenarnya. Apa kalian pernah seperti itu?. Jawabannya pasti pernah, dan itu sangat menyebalkan bahkan sampai tidak melanjutkan membaca manganya lagi.

Pengen manga dengan story yang menarik?, dan dijamin tidak akan bosan walau banyak chapter. Nah! Disinilah kita bakalan bahas manga satu ini!!..
Check It Out!!
Information here >>

Titel: Gakuen Alice(学園アリス)
Volumes: 31
Chapters: 180
Status: Finished
Published: Sep 5, 2002 to Jun 20, 2013
Genres: Fantasy, Magic, Supernatural, Comedy, Drama, Shoujo
Authors: Higuchi, Tachibana (Story & Art)

Sinopsis:
Untuk Mikan, tidak ada teman yang lebih baik daripada Hotaru (meskipun Hotaru kadang-kadang tampaknya sangat dingin dengan Mikan). Mereka sering bermain bersama. Tapi Hotaru adalah anak yang sangat khusus, dan dia setuju untuk pergi ke sekolah di Tokyo dimana pemerintah hanya diperuntukkan bagi jenius. Hotaru  meninggalkan Mikan sangat kesepian di rumah. Ketika Hotaru gagal untuk menepati janjinya dan pulang untuk liburan, Mikan sangat kecewa dan agak marah. Tapi setelah tidak sengaja mendengar percakapan antara ibu Hotaru dan guru, Mikan menyadari bahwa alasan temannya untuk meninggalkan tidak tampak seperti apa yang terjadi. Jadi Mikan menyakinkan dirinya untuk melarikan diri dan pergi ke sekolah Hotaru. Di sana ia menemukan apa yang disebut "genius akademi" sebenarnya adalah sekolah untuk orang-orang berbakat dengan kekuatan khusus yang disebut "Alice". temannya Hotaru adalah salah satu dari orang jenius itu, dan setelah di sekolah itu Mikan bertemu dengan seorang guru, dan tiba-tiba saja Mikan menemukan dirinya telah terdaftar di sekolah itu. Akhirnya, dua teman itu bertemu kembali, tapi Mikan sebenarnya salah satu dari mereka yang disebut Alice?

~~~
Gimana?. Merasa tertarik dengan sinopsis singkat ini?..
Story yang bagus, art nya juga bagus..kalian pasti akan suka membacanya..pada awalnya memang terlihat seperti sebuah manga anak kecil..tapi jika dibaca dengan baik dan tau jalan ceritanya..manga ini sangat bagus dan memiliki suatu weird feeling buat yang bacanya (bukan yang aneh2 ><)..

Pernah rasain suatu manga dengan Friendship yang kuat?, manga ini lah salah satu manga yang buat aku merasa suatu Friendship itu sangat lah indah *lebay.
Manga yang bisa membuat mood kita campur aduk..kadang senang..kadang sedih..kadang senyum2 gaje..kadang bikin nangis gaje..dan ini lah manganya...tapi entahlah manga ini membuat ku baper setiap kali membacanya. Ini bukanlah hal yang buruk, bisa dibilang manga yang sangat bagus dan indah.

Jadi seperti curcol saja, mari ke segmen selanjutnya..yaitu perkenalan karakter..Check It Out >>>

- Sakura Mikan

Kekuatannya: Nullitification (menghentikan fungsi Alice orang lain) dan Stealing (mencuri Alice orang lain dan mengubahnya menjadi batu) Alice

Mikan ini adalah gadis yang ceroboh, walau ceroboh dia punya kepribadian yang sangat ceria..dan seringkali mengobarkan dirinya untuk menolong orang2 yang dicintainya.

Awal2 chapter Mikan bermusuhan dan seringkali berantem dengan Natsume..karena Natsuma yang sanga jahil terhadapnya..Natsume juga sering mengejek Mikan dengan sebutan jelek, bodoh, polka dot pantie, dll..
Tapi seiring berjalannya chapter Mikan mulai memiliki perasaan pada Natsume dan di Chap 144 dia menyatakan cintanya pada Natsume..
Dan bertukaran batu Alice yang berarti mereka akan terikat untuk selamanya bersama..

- Hyuuga Natsume

Kekuatan: Fire Alice (kekuatan untuk membuat api)

Natsume ini sedikit Dark orangnya, sangat jarang tertawa dan seringkali menyendiri dan diam. Teman baiknya adalah Ruka yang tahu masa lalu maupun masalah yang terjadi pada Natsume. Diam2 ternyata Natsume ini suka dengan Mikan, ternyata dibalik sikap jahilnya pada Mikan ternyata dia Menyimpan perasaan cinta yang sangat mendalam pada Mikan..bahkan hingga mengorbankan nyawanya sendiri demi orang yang dicintainya itu tidak terluka, dan karenaMikan lah orang pertama kali yang membuka hati gelap Natsume..awalnya dia menyembunyikan hal ini karena Ruka, teman baiknya juga menyukai Mikan. Tapi pada akhirnya perasaan itu meledak dan tak tertahankan lagi

- Imai Hotaru

Kekuatan: ? (She is a Genius)

Hotaru ini punya Alice yang bisa membuat hal2 seperti robot dan barang yang dia buat akan mempunyai fungsi yang aneh. Seringkali dia memanfaatkan barang2 buatannya itu dijual dan menghasilkan uang.
Dan anehnya banyak yang mencintai barang2 anehnya ini..
Hotaru adalah teman baik Mikan, dan salah satu alasan Mikan pergi ke Sekolah itu.
Aku sangat suka dengan karakter Hotaru ini..karena dia sangat menghargai setiap persahabatannya dengan Mikan walau dia terlihat calm dan dingin tapi sebenarnya di dalam harinya dia sangat menghargai dan seringkali melindungi temannya2..dan juga dia akan melakukan apapun untuk membuat yang tercintanya tersenyum termasuk Mikan bahkan kalau itu pun harus mengorbankan dirinya.

Punya seorang kakak, Imai Subaru..dari kecil Hotaru tidak pernah bertemu dengannya karena sejak kecil mereka sudah berpisah..dan like brother like sister mereka benar2 punya jiwa bersaing yang besar..namun disamping itu Subaru ini sangat menyayangi Hotaru..

- Nogi Ruka

Kekuatan : Animal Pheromone Alice (kekuatan dimana binatang akan tertarik pada Ruka)

Ruka ini salah satu karakter yang Cute setelah Hotaru, menurutku. Seringkali dia blush kalau ada Mikan. Dan karena hal itulah perasaannya pada Mikan sangat mudah ditebak. Teman baiknya Natsume, dan salah satu karakter fav aku juga..karena seperti Hotaru dia sangat menilai besar persahabatannya dengan Natsume. Itupun juga pada wanita yang mereka cintai bersama, Ruka rela merelakan Mikan dengan Natsume karena Ruka tahu kalau Natsume lah yang saat ini sangat membutuhkan Mikan disisinya..

"Walau aku juga cinta pada Mikan, tapi Natsume juga penting untukku"

~~~~~

Seperti yang aku bilang diatas..bahwa manga ini sangat menghargai tentang nilai persahabatan..dan aku senang dengan persahabatan yang erat antara karakter2 manga di Gakuen Alice ini..
Seperti Hotaru yang mengorbankan dirinya demi Natsume dan Mikan bisa bersama hingga walau Mikan nantinya tidak akan ingat padanya lagi (yang sudah baca manga nya pasti tahu maksudku)..Hotaru sangat mencintai Mikan dan demi apapun akan dia lakukan demi kebahagiannya
Begitu juga Ruka yang mengalah untuk Natsume..karena Natsume juga penting untuknya..dan karena Mikan lah yang bisa membantu Natsume..dan untuk semua karakter2 seperti Tsubasa Senpai, Tonouchi Senpai, Narumi Sensei, Subaru Senpai bahkan Mr Bear dan untuk semua karakter yang ada di manga Gakuen Alice.. mereka semua punya tujuan 1 yaitu melindungi apa yang mereka cintai..seperti Persona yang menjadi berbalik menolong Mikan..karena itu semua berbakat magic yang diberikan oleh kekuatan ingin melindungi orang yang dicintai..

~~~~
And for the ending!!
SPOILER ALERT!!

Mikan nanti nya akan Kehilangan seluruh kekuatan Alicenya..dan karena hal itu dia harus keluar dari Akademi Alice + ingatannya dihapus..
Untuk Imai bersaudara..karena insiden demi menyelamatkan Natsume dari kematian dengan kembali ke masa lalu..karena mereka telah melanggar aturan menjelajahi waktu dengan tidak mengubah takdir..oleh karena itu mereka tidak bisa kembali ke masa depan dan karena itu nantinya Mikan tidak akan bisa mengingat Hotaru TT
Natsume hampir mati tapi hidup kembali karena Subaru (healing Alice) yang menyembuhkan nya dengan kekuatannya dengan kembali ke masa lalu..

Setelah insiden penghapusan ingatan Mikan..4 tahun kemudian saat Mikan hampir Diculik disanalah dia pertama kali bertemu lagi dengan Natsume yang telah dewasa dan juga Narumi Sensei..Tsubasa Senpai..Ruka Pyon bahkan Persona yang telah punya anak dengan Nobara Chan..

Padahal berharapnya itu adalah scene romantis saat pertemuan Natsume dan Mikan..tapi sepertinya itu mustahil..dan berharapnya sih mereka kiss..yah setidaknya lah..Mereka sudah lama tidak bertemu..dan untuk mengobati masa2 yang terlewati itu..aduhh!!plak!!

Awalnya Mikan tidak mengenali mereka semua (ya iyalah wong memori nya dihapus gimana ingat)..tapi karena satu2 nya peninggalan Hotaru yaitu batu Alice milik Mikan dia akhirnya ingat semuanya kecuali Hotaru TT..tapi tenang aja..setelah semua itu dia ingat semuanya tentang Hotaru..karena seperti yang Dibilang Hotaru..walau Mikan lupa padanya tapi ikatan Mereka tak akan pernah Putus..dan Mikan pasti akan ingat padanya lagi..dan untuk itu pada akhir Chapter mereka berpetualang lagi untuk mencari keberadaan Hotaru..
Scene terakhir mereka bertiga berlari ke arah laut...

The End!!

Ending yang tidak begitu memuaskan...padahal inginnya Hotaru ada bersama mereka dan itu baru namanya happy ending... TT

The Bonus's Here >>

Hotaru 15 years old

Guru yang paling mencuri hati *plak
Narumi Sensei ><

Adorable character

You're my rival


Natsume and hotaru Kiss
The Christmas Tree kiss


The proposal night ><
 I remember you, Natsume


You're mine..



>>>>> Bonus End

Thanks buat yang udah baca postingan ini...pasti masih banyak kesalahan dalam penulisan...dan maaf kalo emang ada yang tidak benar dalam postingan ini...
See you next time guys!!

DON'T COPYPASTE WITHOUT CR..




Comments

Popular Posts