Skip to main content

Featured

Top 3 Romance Novel's - Part 1

Hallo semuanya!! lama tidak berjumpa, setelah sekian lama tidak menulis blog akhirnya aku menulis lagi. Karena postingan aku yang kena banned jadi aku hanya bisa menyimpannya di draf saja. Hari ini merupakan comeback aku menulis setelah 3 tahun vakum. Faktanya bahwa pandemi kali ini telah membuat semua orang selama 2 tahun ini kesulitan untuk melangsungkan aktivitas seperti biasa; aku mulai mempunyai ketertarikan lain selama pandemi dan menemukan lagi passion aku dalam menulis. Membaca novel adalah hal yang aku lakukan di waktu luangku terutama masa pandemi seperti ini. Walaupun pandemi sekarang sudah semakin berkurang tapi tetap saja kita semua harus selalu menjaga kesehatan yah!. Jangan lupa untuk memakai masker dan juga menjaga tubuh kita supaya tetap fit sehingga imun kita kuat. Jadi hari ini yang ingin aku lakukan adalah merekomendasikan kalian novel untuk dibaca pas waktu senggang yah!. Kalo lagi sibuk yah mending tugasnya dikerjakan dulu lalu setelah santai kita bisa menikmati

Honey Bitter Manga Review


Baru2 ini aku terobsesi dengan Manga Obana Miho. Aku telah membaca 3 karya Manganya, yaitu Kodomo No Omocha, Partner, dan Honey Bitter. Salah satu dari ke 3 manga ini lah yang akan aku Review. Judulnya Honey Bitter.
So Check It Out>>

Titles: Honey Bitter
Type: Manga
Volumes: Unknown
Chapters: Unknown
Status: Publishing
Published: Feb, 2004 to ?
Genres: Romance, Supernatural, Mystery, Drama, Shoujo
Authors: Obana, Miho (Story & Art)

Sinopsis:
Shuri Otokawa, seorang gadis yang bisa melihat masa depan, telah berusaha untuk menyembunyikan dan menekan kemampuan khusus nya selama 18 tahun. Dalam rangka untuk memulai hidup baru, dia bergabung dengan lembaga investigasi swasta yang dimiliki oleh bibinya, mencoba untuk menggunakan kemampuannya dengan cara yang menguntungkan. Namun, mantan pacarnya (dan alasan kebencian nya terhadap laki-laki) Riki Nijihara tak sengaja disewa oleh bibinya juga, belum lagi kinerja yang unggul sebagai detektif swasta telah menggagalkan rencananya untuk memiliki bibinya memecatnya. Dengan rekan laki-laki lain bernama Yohta Kubo yang naksir pada dirinya, Shuri telah membuktikan dirinya secara profesional layak serta berurusan dengan urusan kantor

~~~~
Jarang bagiku untuk membaca manga yang masih On Going, karena menurutku itu sangat merepotkan. Untuk beberapa alasan saja seperti malasnya menunggu Updated an hingga kadang2 saja sampai lupa ingin membacanya lagi atau terlalu bersemangat menunggu lanjutannya dan pada akhirnya terlalu malas untuk menunggu kelanjutan lainnya. Ok beberapa alasan itu mungkin memiliki inti yang sama. Tapi khusus untuk manga ini aku akan mencoba untuk bertahan, hanya saja ada kendala juga terlalu banyak Volume akan membuat orang bosan untuk membaca nya. Belum lagi jika tidak salah manga ini telah sampai 11 Vol dan belum juga tamat. Dan belum lagi di MangaHere Manga Honey Bitter ini hanya sampai 30 chap saja. Belum ada tanda2 bahwa manga ini akan diupdate lagi sejak tahun lalu.

Sudah2 jangan bahas itu lagi. Sekarang kita akan mulai dari perkenalan karakter kita.

Here You Go>>

- Shuri Otokawa

Shuri adalah gadis yang bisa membaca masa depan, dengan kemampuan khususnya ini ia pun bekerja dengan bibinya sebagai detective swasta. Shuri kebanyakan membawa emosinya ketika dia bekerja, bukan dia tidak profesional tapi hanya saja membaca pikiran orang lain tidak bagus untuk perasaannya..terkadang itu membuat Shuri sendiri kewalahan..
Shuri juga sangat lah membenci laki2,  Karena pengalaman tidak menyenangkan nya dengan mantan pacarnya, Riki Nijihara. Karena pengalamannya itu dia merasa tidak nyaman bekerja satu Tim dengan Riki. Namun seiring berjalannya manga sepertinya dia mulai lebih tenang di dekat Riki tapi tidak melepas penjagaannya juga. Shuri berpacaran dengan Yohta kubo (untuk saat ini mungkin(?))

- Nijihara Riki

Detektif hadal yang pendiam bisa dibilang dia sangatlah dingin, mungkin itu yang bisa dideskripsikan dari Riki. Dia tidak sering memunculkan emosinya atau bahkan dia tidak pernah. Muka Coolnya itu sangat berguna memang untuk pekerjaannya ini. Dan kuakui dia cocok menjadi detektif dengan sikap tenangnya itu. Riki juga mantan pacar Shuri.Riki merupakan salah satu alasan gadis itu sangat membenci laki2.

- Yohta Kubo

Yohta adalah orang yang sangat periang dan baik. Dia jatuh cinta pada Shuri pada pandangan pertama. Pada awalnya Shuri yang membenci laki2 selalu saja bersikap dingin dan tidak menghiraukan Yohta. Tapi karena kebaikan Yohta membuat Shuri merasa nyaman dan Aman, akhirnya mereka pun jadian.

~~~~
Setelah perkenalan karakter kita akan membahas tentang hubungan Shuri dan juga Riki..pasti pada penasaran kan kenapa Shuri sangat membenci laki2? dan kenapa alasannya bisa Riki?.

Itu tidak mudah bagi Shuri melupakan kekerasan yang pernah dilakukan Riki padanya..hingga itu membuat dia trauma..mungkin bisa dibilang yang dilakukan Riki itu adalah kekerasan seksual..maksudku yah Rough sex. Atau itu bisa disebut Rike menRape Shuri walau mereka pacaran..karena itu Riki memaksa melakukan nya ketika Shuri telah berusaha menolaknya..belum lagi dengan kejadian dimana Shuri hampir di Rape oleh beberapa orang dan Riki salah Paham dengannya dan menyebabkan mereka putus. Ok itu begitu rumit..maksudku hubungan mereka..dan terlihat sepertinya Riki ini bukan tipe Laki2 yang hangat dan baik seperti Yohta..tapi dilihat dari sebelum dia putus dengan Shuri dan sekarang dia terlihat agak berubah..walau dia masih saja terlihat dingin dan tak berperasaan..aku mulai curiga alasan Shuri tidak bisa membaca isi pikiran Riki..mungkin karena dia memasangan barrier di sekitar dirinya..hingga orang lain tak bisa membacanya..dan mungkin perasaannya..kukira dibalik wajah dingin nya itu dia menyembunyikan sesuatu..yah bisa saja itu yang berkaitan dengan kenapa dia menjadi sangat dingin dan tidak bersimpati seperti itu..biasanya dimanga sikap seperti itu bisa muncul karena masa kecil yang suram atau mungkin saja waktu kecilnya dia pernah diperlakukan kasar oleh orang tuanya atau karena dia anak yang tidak diinginkan..Yah persoalan seperti itu bisa saja terjadi..karena kita tak bisa melihat ke dalam perasaan orang lain, apakah dia terluka atau apakah dia sangatlah kesepian..yah sejauh manga ini belum punya Clue yang kuat kenapa Riki sangat dingin seperti itu..tapi sejauh chap 30 setidaknya Shuri sudah bisa sedikit merasa aman di dekat Riki..buat detail bisa baca langsung manganya..

~~~

Hmm..setelah kita membahas tentang masa lalu..sekarang kita akan membahas tentang siapa yang akan dipilih Shuri pada akhir manga..perlu diingatkan bahwa manga ini belum tamat dan hanya ada 11 Vol..dan kalau tidak salah di MangaHere hanya sampai pada Vol 7 Chap 30..jadi walau sekarang dia bersama dengan Yohta..tapi bisa saja dia berubahan..yah hal itu bisa saja terjadi mengingat masih lamanya menuju Vol 11 atau Vol akhirnya..dan menurutku Shuri dan Yohta bersama terlalu cepat, bisa saja di masa depan semua itu berubah..apalagi pada chap2 menuju chap 30 Shuri sepertinya agak terfokus ke Riki..yah walau bukan berarti mereka akan bersama..tapi hanya saja aku merasa tidak aman saja posisi Yohta..Yohta memang sangat lah baik dan hangat dan berbanding terbalik dengan Riki..tapi mengingat Riki itu First Crush nya Shuri itu membuat posisi Yohta tidak aman. Dan juga dengan Yohta yang tidak tahu hubungan mereka sejauh ini yang aku baca...belum lagi sepertinya Riki masih tertarik demgan Shuri..walau tidak begitu ditunjukkan tapi ada lah sedikit2 terlihat seperti itu..walau aku tidak begitu yakin juga..atau bisa saja itu hanya perasaan bersalah pada Shuri atau apapun itu aku juga tidak begitu yakin..
~~~

TODAY INTERVIEW>>

Title: The Man That Will Admin Probably Choose If Admin is Shuri

A: jadi interview kali ini adalah tentang Siapa yang akan Admin pilih jika Admin menjadi Shuri?..

B (Me): hmm..I kinda like Cool type (seperti Riki)..hahah..not sure..

A: tapi jika Admin adalah Shuri yang punya pengalaman buruk dengan Riki, apakah Admin akan memilihnya?

B: kurasa itu hanya masalah waktu saja..karena yang sejauh ini kulihat Riki pasti punya alasan untuk semua itu..dan bukan berarti dia buruk juga untuk dijadikan pasangan. Walaupun mengingat perlakuan nya dulu..

A: kurasa Mimin suka tipe yang Cool seperti Riki..hahaha bagaimana perasaan anda tentang Riki?

B: You Know..Riki pada awalnya kurasa dia sangat menyebalkan dan aku cukup membenci perlakuan dulunya pada Shuri..tapi seiring berjalannya cerita kurasa dia cukup cool..yah mungkin aku memang menyukai type Bad Boys..

A: dan yang terakhir bagaimana pendapatmu tentang Yohta?..
kita tidak banyak membicarakannya.  hahaha kukira itu akan membuat fans Yohta kecewa..

B: Yohta adalah laki2 yang sangat baik hati dan jika aku lebih pilih jalan aman aku akan memilih Yohta..karena dia laki2 yang membuatmu merasa aman dan nyaman..tapi untukku aku lebih memilih Riki yang membuatku merasakan sensasi..bukan berarti di akhir manga Shuri akan memilih Riki dan Yohta juga tidak buruk..karena dari awal Shuri dan Yohta memberikan perasaan bahwa mereka adalah pasangan..walau kadang type seperti Yohta ini cocok seperti Second Male yang baik hati dan suka memberikan banyak kehangatan untuk sang Heroin


A: ahh begitukah?..hmm daripada pusing kita serahkan saja semuanya pada tangan sang Mangaka..karena kita tak tahu apa akan ada sebuah kejutan yang dibuat sang Mangaka..So it's Worth to keep reading this Manga and Don't Forget untuk terus mensupport Mangakanya..So see you next Interview Guys ><
~~~

Tidak ada sebuah Artikel yang sempurna..karena sempurna itu hanyalah Tuhan..jika ada kesalahan di setiap postingan itu artinya kita adalah manusia yang masih mencari kesempurnaan..So Thanks buat yang sudah membaca Artikel2 yang pernah Admin buat..
See You Next Time Guys!!Bye!!..

DON'T COPYPASTE WITHOUT CR

Comments

Popular Posts