Skip to main content

Featured

Top 3 Romance Novel's - Part 1

Hallo semuanya!! lama tidak berjumpa, setelah sekian lama tidak menulis blog akhirnya aku menulis lagi. Karena postingan aku yang kena banned jadi aku hanya bisa menyimpannya di draf saja. Hari ini merupakan comeback aku menulis setelah 3 tahun vakum. Faktanya bahwa pandemi kali ini telah membuat semua orang selama 2 tahun ini kesulitan untuk melangsungkan aktivitas seperti biasa; aku mulai mempunyai ketertarikan lain selama pandemi dan menemukan lagi passion aku dalam menulis. Membaca novel adalah hal yang aku lakukan di waktu luangku terutama masa pandemi seperti ini. Walaupun pandemi sekarang sudah semakin berkurang tapi tetap saja kita semua harus selalu menjaga kesehatan yah!. Jangan lupa untuk memakai masker dan juga menjaga tubuh kita supaya tetap fit sehingga imun kita kuat. Jadi hari ini yang ingin aku lakukan adalah merekomendasikan kalian novel untuk dibaca pas waktu senggang yah!. Kalo lagi sibuk yah mending tugasnya dikerjakan dulu lalu setelah santai kita bisa menikmati

Masca Manhwa Review


Aku pikir jika selain membaca Manga..Manhwa juga patut kita coba..ada beberapa Manhwa yang benar2 aku suka seperti Arcana, Absolute Witch, The One,dll. Sebenarnya masih banyak Manhwa yang aku suka..

Ada beberapa tipe Manhwa yang aku suka terutama yang bergenre Supernatural ataupun bercerita tentang Main Heroin yang kuat seperti Manga Basara..ataupun Manhwa Legend Of Nereid atau Manhwa Saver..

Manhwa2 yang memang ceritanya panjang dan membingungkan..tapi tidah tahu kenapa aku sangat menyukainya..weird taste..

Kali ini kita akan membahas manga yang menurut aku cukup menarik perhatian..
Yuk kita simak..
Check It Out >>

TitlesMasca (마스카 헤셰드의 대마법사 이야기)
Type:Manhwa
Volumes: 12
Chapters: 77
Status: Finished
Published: 1997 to 2004
Genres: Fantasy, Magic, Romance, Supernatural, Demons, Drama, Shoujo
Authors: Kim, Young Hee (Story & Art)

Sinopsis:
Istana Iblis adalah tempat yang gelap dan muram, sampai seorang gadis baik hati, Asarella tersandung ke tempat tinggal itu pada misi niat baik, melawan keinginan tuannya, Arch-Mage, Eliwho. Hal cepat terjadi, dan segera Asarella terikat dalam perjanjian darah dengan The Devil. Sedikit dia tahu bahwa mage, Eliwho memiliki rasa cinta untuknya, yang hanya akan mempersulit pelatihannya untuk mempersiapkan dirinya untuk pertempuran apokaliptik untuk datang, dan yang mendirikan cinta segitiga yang paling tidak biasa dari setiap tempat atau waktu.

~~~
Aneh dengan sinopsisnya?. Biasa lah terjemahan labil..mending simak aja penjelasan ini agak sedikit mengerti jalan ceritanya..

Kita mulai saja dari perjanjian 500 tahun lalu yang dibuat oleh Eliwho dan Demon Lord, kita sebut saja Keinan. 500 tahun yang lalu ketika dunia sedang dilanda kekeringan dan rakyat banyak menderita. Melihat hal itu Eliwho tidak bisa membiarkan begitu saja..dan dia tahu siapa yang bisa membantu mengatasi masalah kekeringan itu. Yah dan kita tahu dia adalah Keinan yang bisa mengontrol cuaca. Saat Eliwho akan pergi ke istana Keinan dia melihat seorang penyihir (?) Ingin memakan seorang bayi, bayi itu nantinya yang akan kita panggil Asarella. Saat tiba di istana iblis, keinan sudah bisa menebak apa yang diinginkan Eliwho tapi dengan syarat dia harus menyerahkan hati bayi itu padanya. Tapi si Eliwho bilang jika dia akan menyerahkan Asarella tepat setelah 500 tahun perjanjian mereka dulu..aku tidak begitu mengerti perjanjian apa..tapi mereka dulu pernah membuat perjanjian sebelum perjanjian ini. Jadi untuk mengenal anak itu Keinan pun meninggal kan tanda di tubuh anak itu.

Itu awal mula cerita yang setidaknya aku pahami..karena aku tidak benar2 membacanya pada saat itu.

Setelah 500 tahun berlalu Eliwho yang merawat Asarella tidak ingin membiarkan gadis kecilnya itu menjadi korban untuk Demon Lord dan menyembunyikan Asarella..tapi sayangnya takdir tak bisa dipungkiri akhirnya Asarella sendiri masuk ke sarang harimau, dan bertemu dengan Keinan. Tapi ternyata Keinan sepertinya tidak mengetahui bayi itu adalah Asarella walau mungkin dia sedikit menebak-nebak.

Awalnya Keinan merasa Asarella ini seperti mainan baru yang tak akan membuat dia bosan..tapi ternyata lama2 melihat sikap polos dan keras kepala Asarella ini sedikit menarik perhatian Keinan..walau Keinan sendiri tak menyadari bahwa dia sudah jatuh cinta pada gadis itu.

Tapi di lain sisi ternyata guru dari Asarella, Eliwho juga memiliki perasaan terpendam pada muridnya ini, dan takut jika dia akan kehilangan Asarella. Seringkali dia menjadi over protective dan mudah cemburu saat dia dekat dengan Keinan..

~~~~
Sampai disini aja penjelasan tentang ceritanya. Kali ini kita akan bahas tentang opini mimin tentang Manhwa ini..

MY OPINION:

Berawal dari cerita yang menarik hingga Love Triangle yang greget membuat kalian pasti akan tertarik untuk membacanya. Tapi diingatkan bagi yang tidak suka Triangle Love jangan baca Manhwa ini deh!! Karena akan membuat kesal sendiri.
Kenapa membuat kesal??..jika kalian penggemar Vampire Knight maupun Yuki Haters kalian pasti akan mengerti..bagaimana seorang wanita mempermainkan hati 2 lelaki...disini aku tidak bermaksud menjelekkan Manhwa ini karena aku sendiri suka dengan Triangle Love. Tapi tahu akan yang namanya batasan..

Aku hanya merasa saja jika cinta Keinan pada Asarella dimanfaatkan oleh Asarella. Keinan walau dia egois dan sering memaksakan kehendaknya tapi kurasa dia benar2 mencintai Asarella hingga dia akan menyerahkan Hidupnya dengan begonya kepada Asarella..tapi apa reaksi Asarella dia malah sering menyakiti Keinan. Dan jika kalian membaca Manhwa ini kalian akan merasa jika Keinan ini sangatkan kasihan. Asarella memang suka dengan Eliwho dari awal dan karena itu dia kadang bingung saat dia bersama dengan Keinan apakah itu  adalah perasaan cinta?. Tapi kurasa Asarella tidak benar2 menyukai Eliwho. Karena yang kurasa cintanya pada sang guru hanya sebatas karena dia sudah seperti sosok seorang ayah baginya dan bukan seorang kekasih..dan karena itu dia sering bingung akan perasaannya pada Keinan maupun Eliwho..

Bukan sebatas itu saja..Asarella hanya bisa berbicara kasar dan setiap kali menyakiti hati Keinan..tapi Keinan di setiap masalah selalu membantu Asarella hingga seringkali  dia sendiri terluka sangat parah. Walau dia tak bisa mati tapi dia bisa merasakan sakit kan..kurasa sakit pada hatinya itu lebih parah daripada sakit pada lukanya..dan sakit hatinya itu sebagian besar 99,9% di sebabkan oleh Asarella..

Dan untuk Eliwho..kurasa dia sangat egois..dia seringkali memfaatkan kepolosan Asarella untuk mempengaruhinya..dan seperti burung dalam sangkar dia mungkin tidak akan melepas pergi Asarella..
Belum lagi saat dia cemburu..Eliwho terlihat seperti seorang psikopat yang akan membunuh siapapun yang mendekati barangnya..dia sangat posesif

Pada kesimpulan akhir kurasa banyak yang akan setuju kalau aku bilang Asarella sangat menyebalkan..bagaikan jika diManga kita punya Yuki (Vampire Knight) untuk dibenci, Kalau di Manhwa kita punya Asarella..

~~~~

Mungkin kalian tidak semua akan sependapat dengan aku. Hanya saja ini semua murni dari pendapatku. Tapi aku tetap sangat enjoy dengan Triangle Love nya yang bikin Gregetan..jadi jika kalian suka tetap support terus karya dari Mangaka nya ini..

Ok Guys See You Next Time..
Bye ><..

DON'T COPYPASTE WITHOUT CR

Comments

Popular Posts