Skip to main content

Featured

Top 3 Romance Novel's - Part 1

Hallo semuanya!! lama tidak berjumpa, setelah sekian lama tidak menulis blog akhirnya aku menulis lagi. Karena postingan aku yang kena banned jadi aku hanya bisa menyimpannya di draf saja. Hari ini merupakan comeback aku menulis setelah 3 tahun vakum. Faktanya bahwa pandemi kali ini telah membuat semua orang selama 2 tahun ini kesulitan untuk melangsungkan aktivitas seperti biasa; aku mulai mempunyai ketertarikan lain selama pandemi dan menemukan lagi passion aku dalam menulis. Membaca novel adalah hal yang aku lakukan di waktu luangku terutama masa pandemi seperti ini. Walaupun pandemi sekarang sudah semakin berkurang tapi tetap saja kita semua harus selalu menjaga kesehatan yah!. Jangan lupa untuk memakai masker dan juga menjaga tubuh kita supaya tetap fit sehingga imun kita kuat. Jadi hari ini yang ingin aku lakukan adalah merekomendasikan kalian novel untuk dibaca pas waktu senggang yah!. Kalo lagi sibuk yah mending tugasnya dikerjakan dulu lalu setelah santai kita bisa menikmati

Bride Of The Water God Manhwa review


Apakah kalian adalah pecinta Manhwa?. Jika iya, kalian harus membaca Manhwa satu ini. Manhwa yang bisa membuat emosimu ini naik dan juga turun. So check it out!!>>

Titles : Bride of the Water God (하백의 신부)
Type: Manhwa
Volumes: 24
Chapters: 176
Status: Finished
Published: Oct 17, 2007 to 2014
Genres: Fantasy, Romance, Drama, Shoujo
Authors: Yoon, Mi-Kyung (Story & Art)

Sinopsis:
Soah adalah seorang gadis dari sebuah desa kecil. Water God marah dan kemarau panjang telah menghancurkan orang-orang desa. Dalam rangka untuk menenangkan dewa, mereka menikahkan Soah kepadanya dengan mengorbankan dirinya kepada Water God dalam pertukaran untuk hujan. Water God menyelamatkan dia ke Water Kingdom, di mana kehidupan barunya dimulai. Untuk Soah, ini adalah kisah nya keyakinan ... hidupnya ... cintanya ...

~~

Wah!!..
Jadi gimana dengan sinopsisnya?,tertarik?. Langsung aja dibaca di situs Manhwa terdekat. Hehehe..
Well~~ aku punya harapan yang besar untuk Manhwa ini. Aku rasa, aku akan menjadikan Manhwa ini sebagai Favorite ku, karena tidak banyak Manhwa yang aku suka. Hal ini juga dikarenakan Manhwa terlalu rumit untuk dibaca dan juga terkadang dialognya juga amat panjang. Terutama Manhwa Nabi (Kim Yeon Joo) yang banyak sekali kata2 yang sulit dipahami dan Manhwa karya Hwang Mi Ri yang menurutku terlalu banyak konten kekerasan sehingga membuat ku tidak terlalu suka membacanya, terkadang aku berhenti membaca di pertengahan cerita.

Manhwa Bride Of The Water God ini bisa dibilang salah satu Manhwa yang bagus menurutku, baik di Art maupun Story yang disampaikan, walau membuat emosi naik dan turun setelah membacanya. Kadang dari yang awalnya greget menjadi benci, dari benci menjadi suka, dan seringkali hal itu juga tidak tentu. Bahkan aku merasakan perasaan tidak stabil dan bisa dibilang aku sering mengalami yang namanya butterfly effect. Cerita yang membuatku kadang berpikir jika Manhwa ini mempunyai banyak konflik sehingga ketika konflik ini belum selesai muncul lg konflik yang lain dan membuatku semakin greget membacanya.

Sudah2 jangan membahas itu terus. Bagaimana jika kita mulai dari perkenalan karakter saja.

-Soah

Seorang Gadis yang dikorbankan oleh penduduk desanya untuk Water God, dan berharap untuk diturunkan nya hujan. Soah adalah seorang gadis yang kuat dan terkadang dia juga tidak. Dia awalnya tidak mengetahui bahwa laki2 yang di nikahinya itu mempunyai 2 wujud, yaitu ketika pagi dia akan menjadi seorang anak kecil bernama Habaek dan malamnya dia akan menjadi seorang pria tampan bernama Mui. Seringkali Soah bimbang antara Suaminya Habaek dan juga Mui. Dia mencintai Mui tapi dia tidak bisa mengkhianati Habaek, dan itu membuatku berpikir Soah ini sangat lucu karena mereka berdua adalah orang yang sama.

- Mui/Habaek

Mui/Habaek adalah seorang Water God. Ibunya adalah seorang Dewa kematian dan Ayahnya adalah Dewa pemberi kehidupan. Mui dikutuk oleh kekasihnya Nakbin sehingga pada pagi harinya dia akan menjadi seorang anak kecil. Mui yang masih mencintai Nakbin ternyata tidak bisa melupakannya setelah Nakbin meninggal, oleh karena itu terkadang Soah menganggap Mui hanya melihat dia sebagai pengganti Nakbin (terkadang aku berpikir kalau aku akan membenci Mui karena hal ini..dia memberikan banyak kebimbangan untuk Soah..). Well~~ itu mungkin tidak benar semuanya dan bukan berarti tidak benar. Tapi aku rasa Mui mulai melupakan Nakbin tanpa dia sadari, dan juga ketika Chap berapa itu aku lupa Nakbin ternyata masih hidup (yah dia hidup..tapi sebenarnya dia juga tidaklah benar2 hidup..ingin tahu lebih lanjut baca manhwanya).
Tapi pada akhirnya Mui lebih memilih bersama Soah. Mui pernah bilang bahwa dia dulu memang mencintai Nakbin tapi sekarang dia punya orang yang lebih dia cintai..Oww So sweet!!

~~~~
So far konflik dalam Manhwa ini adalah perselisihan dari 2 kubu, yaitu kubu Raja dan juga kubu Shin Nong dan memperebutkan Mui untuk masuk dalam kubu mereka. Raja membuat Mui sebagai tahanannya karena dia tau Shin Nong tidak akan bisa menyakiti Mui dan konflik Pun semakin menjadi panas setelah Dong Wang Kong, ayahnya Mui meninggal dan menyebabkan Seowangmo, ibunya Mui marah besar terhadap Shin Nong yang dianggap telah membunuh suaminya dan Seowangmo beralih ke pihak Raja.

Nantinya Soah akan meninggalkan Mui karena janjinya dengan Seowangmo demi kebaikan Mui, yang dimana karena Soah, Mui menjadi manusia dan terluka deminya. Soah berjanji jika Seowangmo menyelamatkan Mui dia akan pergi. Jadi Time Skip selama 4 tahun dan nantinya akan terjadi pecahnya perang dan Soah dengan seorang anak perempuan, dan itu adalah anaknya dengan Mui. Hal itu membuatku amat penasaran tapi sayangnya di situs2 baca manga hanya ada sampai Chap 148.

Hal yang paling aku sesalkan ketika membaca ini adalah ketika Ban Chun Geum meninggal, yang dimana itu adalah kesedihan terdalam buat karakter fav aku yang walaupun dia tidak banyak muncul. He so Foolish and just die coz his love for Mura TT.

Aku ingin sekali melihat Ban Chun Geum tidak meninggal. Padahal dia tidak banyak muncul and yet he is die TT

Buat Ban Chun Geum dia adalah Fav chara buatku tapi aku juga punya THE MOST ANNOYING CHARACTER: Nakbin
Yah!!..apa lagi yang bisa kubilang. Nakbin adalah salah satu karakter yang sangat aku benci. Bisa dibilang mau dia mati maupun hidup dia sangat menyebalkan. Mungkin terkadang dia terlihat menyedihkan juga. But i don't give a damn...she is so annoying..


Note: "Contain Spoiler" Jadi Nakbin itu hidup gara - gara sihirnya Raja, Nakbin tidak bisa pergi jauh dari kerajaan, Raja mengira jika ada Nakbin maka Mui akan memihak padanya. Tapi Mui mengatakan pada Nakbin jika Soah adalah Soulmate sejatinya..unncchh!!! 😘 Si Nakbin marah dan tidak ingin melepas kutukannya dan melukai sebelah mata Mui jadi dia hanya akan melihat Soah dengan sebelah matanya aja *gila. Kemudian Nakbin melepaskan sihir raja yg membuat dia tetap hidup dan mati. Walaupun dia sudah mati, karena perbuatan jahat yg dia lakukan nantinya dia akan berengkarnasi menjadi manusia tetapi mempunyai hubungan yang tidak baik dengan ibunya *karma. Tapi nantinya dia melepaskan kutukannya kok pada Mui dan melupakan masa lalunya sebagai Nakbin dan hidup bahagia *what!!

BONUS:
kalian pasti penasaran dengan ending manga ini, jadi dengan baiknya Admin akan mengarahkan kalian ke Website yang sudah merecap Endingnya Here

BONUS PIC'S:





Note: Ada beberapa perbaikan dalam reviewnya..which is penambahan review dan info klo Bride Of Water God akan dibuat jadi Drama. Dramanya sendiri rencananya akan tayang tanggal 3 juli menurut Asianwiki. Untuk pemerannya kita ada Shin Se Kyung sebagai Soah dan Nam Joo Hyuk sebagai Mui/HaBaek. Buat ceritanya sepertinya akan setting pada waktu Modern, tetapi buat perbedaan dengan manhwa mungkin akan kita bahas dia postingan lainnya.

~~~
Yeaaaa!! Akhirnya selesai juga reviewnya. Thanks for reading !!.

DON'T COPY PASTE WITHOUT CR

Comments

  1. min, bagi info website manhwa yg bhs indo dong, aku cari yg ada bhs inggris semua :( makasih min

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nitip. Pengen tau dimana tempat bisa baca online sub indo TT

      Delete
  2. Bukan happi endint tau sad ending. Tapi bad bad bad very bad ending

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beneran ending ny gitu??,, ga happy ending?

      Delete
  3. This is one of the stupidest story that I have ever read. The main characters, Soah and Habaek are useless being who even didn't do nothing important except roaming around in the realm, chit chatting with the Gods/Goddess. Tell what charms of Soah except her beauty? Her shallow character? Her weak mind? Nothing. If you asked me about whose important parts in the story is, the parents of Habaek. They have great story about love, sacrifice, destiny and whatever they take to protect the ones they love.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts