Skip to main content

Featured

Top 3 Romance Novel's - Part 1

Hallo semuanya!! lama tidak berjumpa, setelah sekian lama tidak menulis blog akhirnya aku menulis lagi. Karena postingan aku yang kena banned jadi aku hanya bisa menyimpannya di draf saja. Hari ini merupakan comeback aku menulis setelah 3 tahun vakum. Faktanya bahwa pandemi kali ini telah membuat semua orang selama 2 tahun ini kesulitan untuk melangsungkan aktivitas seperti biasa; aku mulai mempunyai ketertarikan lain selama pandemi dan menemukan lagi passion aku dalam menulis. Membaca novel adalah hal yang aku lakukan di waktu luangku terutama masa pandemi seperti ini. Walaupun pandemi sekarang sudah semakin berkurang tapi tetap saja kita semua harus selalu menjaga kesehatan yah!. Jangan lupa untuk memakai masker dan juga menjaga tubuh kita supaya tetap fit sehingga imun kita kuat. Jadi hari ini yang ingin aku lakukan adalah merekomendasikan kalian novel untuk dibaca pas waktu senggang yah!. Kalo lagi sibuk yah mending tugasnya dikerjakan dulu lalu setelah santai kita bisa menikmati

Skip Beat! Review

Selama berminggu2 ini aku tidak tahu ingin menulis apa, tapi sekarang aku akan menulis yang ada di pikiranku saja. 
Jika memang aku terfokus pada hal itu dan hal itu membuatku tertarik maka tidak butuh waktu yang lama untuk aku tertarik menulisnya. Mungkin sekarang apa yang aku rasakan adalah sama ketika aku menulis artikel ini, spontanitas bisa kita sebut.

Banyak waktu yang aku habiskan untuk sesuatu yang aku sukai. Jika aku menyukainya aku akan fokus pada hal itu, dan ini sama juga ketika aku menghabiskan 2 hari dalam hidupku untuk membaca manga Skip Beat!

Here The Information!!

English: Skip Beat!
Japanese: スキップ・ビート!
Type: Manga
Volumes: Unknown
Chapters: Unknown
Status: Publishing
Published: Feb 15, 2002 to ?
Genres: Comedy, Drama, Romance, Shoujo
Authors: Nakamura, Yoshiki (Story & Art)

Sinopsis:
Kyoko Mogami mengikuti Shou cinta sejatinya ke Tokyo untuk mendukungnya. Sementara ia membuatnya besar sebagai idola. Seketika dia diusir keluar karena Shou sudah cukup terkenal! Kyoko tidak akan menderita dalam diam-dia akan membalas dendam dengan mengalahkan Shou di show biz!

Kyoko patah hati dan marah membuat dia masuk ke agen bakat. Presiden yang eksentrik memutuskan untuk mengagalkan Kyoko karena motive balas dendam Kyoko. Namun Dia  memberinya kesempatan kedua, tapi itu mengharuskan dia untuk mengenakan seragam merah muda, dengan cap bintang di seragamnya , dan mencoba untuk hidup dengan nama dipilihan posisi-The Love Me! Dapat Kyoko bertahan dari penghinaan ini dan untuk membalaskan dendam pada Shou?

~~~

Bagimana menurut kalian dengan sinopsisnya?, cukup menarik bukan?.
Hmm...
Tema2 seperti Revenge mungkin cukup kelihatan Dark. Tapi Manga ini tidak terlihat seperti ini dan bisa dibilang cerita nya sangatlah menarik hingga aku hanya menghabiskan 2 hari untuk 200 chap. Well!! Apa yang aku suka dari manga ini adalah bagaimana tentang perjuangan Kyoko di industri hiburan ini. Bukan hal yang mudah untuk Kyoko untuk menjadi seorang superstar yang kalian kira dengan mudah mendapatkan semua itu. Memang semua orang bisalah berakting maupun bernyanyi tapi itu bukan berarti kamu bisa masuk ke dunia hiburan. Surely dunia industri hiburan tidak lah semudah itu, kalian harus mempunyai bakat yang hebat untuk menjadi seorang Aktor/Aktris. Bukan hanya kalian mengandalkan akting saja tapi bagaimana kamu bisa memahami karakter yang kamu bawakan. Yap!! Aku ingat ketika pertama kali Kyoko bermain dalam sebuah Drama, dengan peran yang sama sekali dia tidak senangi, tapi dia berhasil memainkan peran itu. Bukan hanya mengandalkan akting saja tapi Kyoko benar2 seperti kerasukan karakter itu sendiri, dan aku kira itu sangatlah keren.

Kyoko sendiri bukan gadis yang lemah dia sangat penuh dengan percaya diri, dan aku percaya dia akan menjadi lebih hebat dimasa depan. Melihat progress yang berjalan itu benar2 suatu kamajuan yang pesat. Kyoko yang dulu memang full of hate and revenge in her head, tapi seiring berjalannya manga dia mulai perlahan2 menyukai akting. Mungkin dibandingkan dengan dirinya yang dulu benar2 jauh berbeda. Dia yang dulu benar2 seorang gadis biasa yang sangat naive sehingga bisa dimanfaat kan oleh Shou. Tapi mungkin jauh di dalam hatinya dia tahu jika Shou tidak benar2 serius padanya, tapi dia hanya tidak ingin mengakui hal itu dan menyembunyikannya dalam kotak di hatinya yang terkunci erat. Dia takut jika dia membuka kotak di hatinya maka hubungan yang selama ini dia pertahankan dengan Shou akan hancur atau mungkinkah dia takut jika Shou akan pergi meninggalkannya seperti ibunya dulu? Well if that the case maybe is not that simple. Jadi bisa dikatakan di dunia ini hanya Shou yang dia kenal dekat dan aku bisa mengira itu secara mereka adalah teman masa kecil dan aku kira bukan hanya itu yang terjadi. Awalnya Shou sangatlah baik dengan Kyoko, tapi semenjak dia terkenal Shou mulai berubah dan itu membuat Kyoko agak muak dengan tingkah Shou. Kyoko mulai berpikir betapa bodoh dirinya menghabiskan waktu hanya untuk shou dan dia kehilangan kehidupan sekolahnya dan Shou yang tiba2 berubah Setelah dia terkenal. Tapi Kyoko masih bisa bertahan dengan Shou, karena dia dengan bodohnya masih percaya dengan Shou. Mungkin apa yang ada di hatinya berlainan dengan pikirannya, sehingga suatu ketika Kyoko mendengar percakapan Shou dengan manajernya dan akhirnya dia benar2 sudah mengerti jika Shou memanfaatkannya dan apa yang selama ini di dalam hatinya yang terkunci pun keluar dan semua perasaannya meluap keluar. Dan itu awal mula dimana Kyoko yang sekarang bisa ada and Thanks to that jerk Shou.

~~~
Character:

- Mogami Kyouko

Kyoko adalah gadis yang naive pada awalnya. Dia bekerja keras dan membantu teman masa kecilnya, Shoutarou untuk menggapai mimpinya menjadi artis. Namun setelah Shoutarou menjadi terkenal dia pun mencampakkan Kyoko dan akhirnya Kyoko pun bersumpah dia akan mengalahkan Shoutarou di Showbiz. Begitulah masa2 naive kyoko berakhir dan lahirlah Kyoko yang full of anger and revenge. Kyoko memasuki dunia entertainment dan menjadi anggota The Love Me dan begitulah nantinya petualangan2 serunya dimulai.

Dia juga bertemu dengan Tsuraga Ren yang dulunya sangat dia benci karena Shou juga membencinya. Tapi setelah dia memikirkan jika sekarang dia sudah tak ada urusan dengan Shou lagi oleh karena itu tak ada alasan dia membenci Ren. Tapi diluar dugaan Ren yang penuh senyuman pada penggemar maupun rekan kerjanya membenci Kyoko karena ide balas dendamnya itu. Aku yakin jika Ren membenci Kyoko karena dia menggunakan alasan serendah itu untuk memasuki dunia hiburan ini. Karena tujuan utama seorang entertainer adalah menghibur orang dan bukan dengan tujuan balas dendam seperti yang dilakukan Kyoko, dan melihat dari sikap Kyoko pun sebenarnya dia sadar yang dia lakukan salah tapi apa boleh buat kebencian pada Shou sangatlah besar.
Tapi seiring berjalannya waktu Kyoko mulai merasa tertantang dengan akting dimana ketika dia beradu akting dengan Ran dan Kyoko merasa sangat terkesan dengan Ren sekaligus merasa dikalahkan dan dia tertantang untuk menjadi sehebat Ren. Dari situlah Kyoko mulai serius dengan aktingnya dan dia bahkan mengikuti kursus akting. Melihat itu membuat Ren yang awalnya membenci Kyoko karena tujuannya menjadi terkesan dengan gadis keras kepala itu.

Masa Lalu Kyoko pun tidak terlihat begitu bagus, dimana dia seperti tidak mendapatkan banyak kasih sayang dari ibunya dan meninggalkan Luka yang besar di hatinya. Aku merasa jika alasan Kyoko tidak bisa mencintai seseorang bukan hanya trauma nya saja pada Shou, tapi juga tentang takut ditinggalkan orang yang disayanginya. Mungkin salah satu alasan memang Shou tapi bisa juga alasan terbesarnya adalah dulu bagaimana ibunya meninggalkan dan membencinya. So that way she refuse to love someone.

- Tsuraga Ren

Ren adalah aktor yang dibenci oleh Kyoko pada awalnya, tapi kebencian itu tak bertahan lama. Kyoko pun mulai akrab dengan Ren dan Ren pun sering memberikan Kyoko nasehat ketika dia berbuat salah, atau memberikan dorongan ketika Kyoko sedang depresi dan memberikan petunjuk jalan ketika Kyoko sedang tersesat dengan Karakternya.

Ternyata Ren ini adalah teman masa kecil Kyoko yang pernah memberikan Kyoko sebuah batu yang diberi nama Corn. Nama itu sendiri sebenarnya adalah nama Ren tapi di pronuncation salah oleh Kyoko yang seharusnya Kuon menjadi Corn. Kyoko sendiri terlihat tidak menyadari Ren adalah Corn karena Ren benar2 berubah dan Ren terlihat seperti dia benar2 ingin  meninggalkan masa lalu kelamnya sebagai Kuon. Bisa kalian tebak jika Kuon ini mempunyai masa lalu yang kelam. Terkadang aku berpikir jika Ren itu hanyalah sebuah topeng untuk menyembunyikan Kuon. Terlihat jika dulu Kuon punya masa lalu seperti Gangster Style. Maksudku dia banyak berkelahi dan sepertinya dia tak sengaja membunuh seseorang. *ups that was spoiler!! (Stop here)
Jadi sebagai hukuman dia tidak bisa mencintai seseorang dan tidak bisa menerima dirinya dicintai. Hal itu aku ingat dengan jelas ketika Ren bilang jika dia tidak diharuskan mencintai seseorang dan dia benar2 tidak bisa. Mungkin dia hanya mencoba menghukum dirinya sendiri setelah apa yang terjadi, so dia mencoba untuk tidak mencintai seseorang dan dia tidak dibolehkan untuk bahagia. So dark past!! But setelah Ren bertemu dengan Kyoko dia mulai berubah dan Kyoko menjadi Protective charm untuk Ren. Sehingga jika dia menjadi Dark Kuon maka Kyoko akan membuatnya kembali ke jalan yang benar.

- Fuwa Shoutarou / Fuwa Shou

Aku tidak begitu suka dengan karakter Shou ini. Dia agak Tsundere dan mempunyai sifat yang pemarah.  Karena dia tidak banyak muncul, aku tidak begitu mengenal Shou. Setiap kali dia muncul di hadapan Kyoko mereka selalu saja bertengkar seperti anak kecil, dan menurut pengamatanku Shou ini terlihat agak kekanak2an sehingga aku tidak begitu menyukainya.

~~~

Aku sangat suka dengan adegan ketika Kyoko dan Ren bersama. Walau Kyoko orangnya kurang peka, tapi tidak bisa dibilang tidak peka juga karena Kyoko selalu menyadari jika Ren sedang bad mood kalau dia ketahuan bersama dengan Shou atau jika Ren sedang bertingkah aneh. Bisa disimpulkan jika sebenarnya Ren dan Kyoko ini saling mencintai tapi menolak untuk mencintai juga. Mereka sama2 punya masa lalu yang kelam, yang satunya punya pengalaman tidak menyenangkan dengan Ibunya dan dicampakkan dan yang satunya punya masa lalu yang liar (?). Karena hal itu mereka sama2 tidak ingin mencintai seseorang, walau terlihat sekali setiap perhatian Ren kepada Kyoko adalah cinta, dan begitupun dengan Kyoko yang  memperhatikan Ren dan selalu bisa membaca mood Ren.

Sejauh chap 236 belum ada tanda2 jika mereka akan bersama sebagai sepasang kekasih, dan manganya sendiri sangat banyak Volume dan belum tamat. Aku bingung bagaimana Manga Skip Beat! Ini akan berakhir karena aku sangat menantikannya. Bukan maksudku aku ingin manga ini cepat tamat, tapi jujur saja aku jarang membaca manga yang sampai 200an chap dan belum tamat. Rasanya ada perasaan lelah dan belum lagi harus menunggu kelanjutannya.

Sebagai tambahan info saja, mungkin chap 237 akan di rilis tanggal 20 ini. So i still wait patienly ><

BONUS PICS:











And Finally saatnya Admin undur diri dulu dari Review panjang ini. Thanks buat yang sudah membaca and See You Next Time!!

DON'T COPY PASTE WITHOUT CR

Comments

Popular Posts