Skip to main content

Featured

Top 3 Romance Novel's - Part 1

Hallo semuanya!! lama tidak berjumpa, setelah sekian lama tidak menulis blog akhirnya aku menulis lagi. Karena postingan aku yang kena banned jadi aku hanya bisa menyimpannya di draf saja. Hari ini merupakan comeback aku menulis setelah 3 tahun vakum. Faktanya bahwa pandemi kali ini telah membuat semua orang selama 2 tahun ini kesulitan untuk melangsungkan aktivitas seperti biasa; aku mulai mempunyai ketertarikan lain selama pandemi dan menemukan lagi passion aku dalam menulis. Membaca novel adalah hal yang aku lakukan di waktu luangku terutama masa pandemi seperti ini. Walaupun pandemi sekarang sudah semakin berkurang tapi tetap saja kita semua harus selalu menjaga kesehatan yah!. Jangan lupa untuk memakai masker dan juga menjaga tubuh kita supaya tetap fit sehingga imun kita kuat. Jadi hari ini yang ingin aku lakukan adalah merekomendasikan kalian novel untuk dibaca pas waktu senggang yah!. Kalo lagi sibuk yah mending tugasnya dikerjakan dulu lalu setelah santai kita bisa menikmati

The Eternal Love Review

Hai semua, welcome back to my blog!! Hari ini aku mau ngereview tentang Drama Chinese yang aku nonton beberapa hari lalu.Drama ini berjudul The Eternal Love.

Here for more information>>>👇👇
Title: The Eternal Love (双世宠妃,Shuang Shi Chong Fei)
Genre: Comedy, Fantasy, Historical, Romance
Country: China
Type: Drama
Episodes: 24
Aired: Jul 10, 2017 to Aug 15, 2017
Aired On: Monday, Tuesday
Network: QQLive

Cast:
  • Xing Zhao Ling aka Mo Lian Cheng(8th Prince)
  • Liang Jie aka Qu Tan Er / Qu Xiao Tan / Qu Xiang Tan
  • Wang Richards aka Mo Yi Huai / Mo Yi Feng
 Sinopsis:
Mo Lian Cheng adalah pangeran ke-8 Dongyue yang dipaksa menikahi Qu Tan Er yang sudah jatuh cinta dengan Mo Yi Huai (kakak laki-laki Mo Lian Cheng). Qu Tan Er mencoba bunuh diri suatu hari karena dia tidak ingin menikahi Mo Lian Cheng tapi tidak berhasil. Suatu hari, dia terbangun dan satu orang memasuki tubuhnya, dua orang dalam satu tubuh tapi masing-masing memiliki kepribadian dan tindakan yang berbeda. Setiap kali salah satu dari mereka berbohong, mereka akan berganti tubuh. Meski penampilan luar mereka sama, jiwa mereka tidak. Mo Lian Cheng curiga mengapa Qu Tan Er kadang sangat berbeda tapi segera dia jatuh cinta pada Xiao Tan, yang tomboi. Xiao Tan yang berasal dari dunia modern mencoba semua metode sehingga dia bisa kembali tapi sejauh ini tidak ada yang membantu.
 <<<<<<<



Satu lagi C-Drama yang Low Budget dan bergenre Time Travel yang akan aku review setelah Go Princess Go, yah The Eternal Love salah satu C-Drama yang menarik perhatianku tahun ini karena Review yang bagus dari orang2 akhirnya aku menontonnya. C-drama ini diadaptasi dari novel dengan judul Hilarious Pampered Consort: Lord I Will Wait for Your Divorce yang ditulis oleh Fan Que. Judulnya sendiri sangat lucu kalo ditranslate ke dalam bahasa indonesia kira2 begini terjemahannya "Istri yang dimanjakan: Tuan aku akan menunggu surat ceraimu" LOL.

Dibandingkan Go Princess Go C-Drama ini lebih serius, walau kurang lebih ceritanya hampir mirip yaitu perebutan tahta. 
Diceritakan bahwa Qu Tan Er mencoba bunuh diri karena tidak ingin menikahi Mo Lian Cheng (8th prince) tapi siapa sangka bahwa percobaan bunuh dirinya gagal dan tubuhnya malah menjadi dihuni oleh 1 orang lagi yaitu, Xiao Tan, seorang Real Estate Agent.

Qu Tan Er adalah seorang anak dari istri kedua, maka dari itu dia sering dibully oleh kakak dan juga istri pertama dari ayahnya, berbeda dengan Xiao Tan, Qu Tan Er adalah perempuan yang lemah lembut dan tipe2 yang selalu dilindungi laki2. Jika Xiao Tan mengambil ahli Tubuhnya maka dia tidak akan mudah ditindas, dan akan melawan balik makanya aku suka jika Xiao Tan yang muncul dibandingkan Qu Tan Er karena aku benar2 benci tipe wanita seperti Tan Er yang lemah dan membuat kesan dia tidak bisa hidup tanpa perlindungan orang lain.

Xiao Tan adalah wanita yang kuat dan tidak akan mudah untuk ditindas, dia suka makanan pedas dan suka memakai pakaian yang terkesan cerah atau berwarna, dia juga sangan mudah marah dan cemburu jika Mo Lian Cheng dengan wanita lain terbukti pada saat Mo Lian Cheng menikahi Zhao Qing Yun karena paksaan neneknya (The Empress Dowager) Xiao Tan marah besar dan mengamuk Lol. Sedangkan Qu Tan Er adalah wanita lemah lembut yang elegan, dia suka makanan manis dan suka pakaian dengan warna yang lebih kalem. 


 Qu Tan Er mencintai Mo Yi Huai (First Prince) tapi siapa sangka Yi Huai malah dinikahkan dengan kakaknya Qu Tan Er dan dirinya sendiri dinikahkan dengan 8th Prince, Mo Lian Cheng yang tidak dicintainya. Mo Lian Chen awalnya tidak mempercayai Qu Tan Er karena dia dikira adalah mata2 dari kakaknya Mo Yi Huai, tetapi dia mulai mempercayai Qu Tan Er setelah menghabiskan waktunya dengan Xiao Tan yang sering berganti tubuh dengan Qu Tan Er. Jadi intinya yang dia percayai dan cintai itu adalah Xiao Tan dan Qu Tan Er ternyata memang benar2 mata-mata yang dikirim keluarganya untuk mengawasi 8th prince (Mo Lian Cheng) karena mereka memihak First Prince (Mo Yi Huai). 


Setelah dengan bodohnya Si Qu Tan Er menjadi Pawn dari Mo Yi Huai yang walau mencintainya tetapi memanfaatkan dirinya untuk merebut tahta putra mahkota akhirnya Qu Tan Er sadar jika laki-laki yang pernah mencintainya telah berubah akhirnya dia memutuskan untuk benar2 mengakhiri cinta nya untuk Mo Yi Huai. 
Berbeda dengan Mo Yi Huai yang mengorbankan cintanya untuk mendapatkan posisi putra mahkota Mo Lian Cheng justru rela kehilangan posisi itu demi wanita yang dia cintai, karena seberapa pentingnya posisi itu jika tidak ada Xiao Tan maka semuanya sia-sia.

Cintanya pada Xiao Tan membuat Mo Lian Cheng rela mengorbankan semuanya walau Tahta dan tubuhnya sendiri yang sering terluka parah karena menyelamatkan Xiao Tan dari penjahat yang ingin dia mati. Musuhnya banyak, sebut saja istri Mo Yi Huai atau kakanya Qu Tan Er yang cemburu karena suaminya selalu memihak Tan Er, serta keluarganya yang selalu membulinya, ayahnya Qu Tan Er yang tidak sayang padanya dan selalu lebih membela kakaknya (uugghh!! Useless), belum lagi The Empress Dowager atau neneknya Mo Lian Cheng yang tidak suka padannya, dan terakhir Demon Lord yang ingin merebut Soul Suppressing Orb. 
~~~
Sampai disini aja Reviewnya, buat yang selanjutnya mendingan kalian nonton sendiri biar seru.


Ngomong-ngomong Richards Wang lebih ganteng begini daripada rambut hitamnya, disini selain memiliki peran sebagai Mo Yi Huai dia juga berperan sebagai kakeknya yaitu, Mo Yi Feng.
Bdw kakek Mo lebih ganteng rambut putih :) 


Overall aku suka banget sama C-Drama ini, walaupun jujur Female Lead nya tidak begitu cantik dan pemainnya termasuk masih baru dari dunia akting, tapi tenang aja kalian bakalan terbiasa kok dengan Female Lead nya yang klo lama kelamaan dilihat dia itu sebenarnya cute kok dan chemistry mereka bener2 oke belum lagi dengan OST yang T.O.P dehh!!. Oh iya Xing Zhao Lin yang memerankan 8th Prince (Mo Lian Cheng) juga main di C-Drama Princess Agents walaupun perannya tidak begitu penting tapi aku langsung mengenalinya di Drama ini karena aku kira dia memang ganteng :) The Eyes of Woman LOL.
Mungkin The Eternal Love ini termasuk salah satu C-Drama bergenre Time Travel yang aku suka selain Go Princess Go, Dramanya itu ringan dan fresh buat ditonton dan tidak membosankan setiap episodenya bener-bener bagus banget. Aku recommend Drama ini buat kalian yang emang suka genre Time Travel yang lucu, ada romancenya dan konflik yang tidak begitu rumit, buat ratenya sendiri 9/10 highly recommended.

Buat kalian yang ingin menonton bisa langsung ke website terdekat, seperti Fastdrama, viki, ataupun di youtube juga sudah ada dengan subtitle english, buat sub indonya aku kurang tahu tapi sepertinya sudah ada.
OST nya bisa kalian download  Here
Kalian yang mau baca Novelnya bisa ke Link ini Here

Oke, sampai disini saja Reviewnya hari ini, See You Soon!!

Source: Mydramalist, Google

DON'T COPYPASTE WITHOUT CR

Comments

  1. kak selain drama ini, drama apa lagi yg segenre sama ini? romcom trus fantasy gitu.. ku blm bisa move on nih sama drama ini >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Drama yg segenre yah.. Go Princess Go juga romcom dan fantasy..hehehe itu bagus juga..

      Delete
  2. Pertama nonton the eternal love dan tau ada suku mo langsung mikir ini apa ada kaitan dengan eternal love ten miles from peach blossom...btw saya jg suka dengan drama ini walo di drama yg ini ada beberapa hal yg jadi ganjalan hati...pas mo lian cheng mau pergi membasmi raja iblis kan mo yi feng bilang mau kumpulkan suku mo untuk ikut menyerang raja iblis...tapi sampai akhir yg datang membantu hanya suku qu 😂😂😂😂

    ReplyDelete
  3. Pertama nonton the eternal love dan tau ada suku mo langsung mikir ini apa ada kaitan dengan eternal love ten miles from peach blossom...btw saya jg suka dengan drama ini walo di drama yg ini ada beberapa hal yg jadi ganjalan hati...pas mo lian cheng mau pergi membasmi raja iblis kan mo yi feng bilang mau kumpulkan suku mo untuk ikut menyerang raja iblis...tapi sampai akhir yg datang membantu hanya suku qu 😂😂😂😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh iya betul juga, sebenarnya masih banyak yg tidak terpecahkan misterinya. Dan satu lagi ada info kalo eternal love dibuat season 2 nya dengan pemain yang sama..hehehe ngga sabar deh 😁

      Delete
  4. Download nya lewat aplikasi apa ya?
    Yang pixel nya bagus, sama ada subtitle indonesia nya?
    Mau bangt nonton film the internal love?

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts